Tuesday, December 13, 2016

2 Tutorial Cara mengatasi CorelDraw tidak bisa Save File

Jika CorelDraw anda mengalami eror dengan tanda-tanda tidak bisa save, save as file, export, print, publish to PDF dan tampilan seperti di blok pada menu tersebut, itu berarti perlu di perbaiki pada bagian program files, cara nya mudah saja.

Ada 2 Tutorial Cara mengatasi CorelDraw tidak bisa Save File

Pada cara yang pertama anda bisa mengambil langkah mudah dengan Terlebih dahulu download file PSI_Key_2.dll, Setelah anda mendapatkan file tersebut, kemudian anda bisa masuk ke bagian C:\Program Files\Common Files\Protexis\License Service, jika anda sedikit kebingungan, bisa lihat gambar dibawah ini.

Tutorial Cara mengatasi CorelDraw tidak bisa Save File

Masuk saja sesuai menu yang di blog tersebut dan ikuti urutan C:\Program Files\Common Files\Protexis\License Service, kemudian anda pastekan file PSI_Key_2.dll yang sudah di extract, dan pastikan juga bahwa service Protexis Licensing Service sudah aktif, cara mengechecknya klik Start, Run, ketik services.msc kemudian enter, scroll cari Protexis Licensing V2 pastikan sudah started.

Untuk cara yang kedua jika anda tidak bisa menggunakan cara yang pertama, dan memang anda bisa menginstal ulang jika terjadi eror pada corel draw anda, silahkan instal ulang kembali coreldraw anda. namun menurut pengalaman saya, untuk tutorial cara mengatasi corel yang tidak bisa di save, saya cukup menggunakan cara yang pertama.

tambahan saja, pastikan ketika anda menggunakan cara pertama ataupun kedua, pastikan koneksi internet pada laptop anda sudah offline

tags: coreldraw, tutorial coreldraw

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon