Wednesday, November 23, 2016

Warga desa kaliabu sering menang lomba desain logo di 99designs

Konteslogo.net - Saat ini, Desa Kaliabu dijuluki Kampung Desain Grafis atau Kampung Perajin Logo. Logo yang mereka buat bukan logo sembarangan, justru kerap menang lomba desain logo di 99designs yaitu dalam kompetisi internasional yang berhadiah jutaan sampai puluhan juta.

Hebatnya, para desainer yang ikut serta dalam kompetisi tersebut belajar secara otodidak dan bukan lulusan sekolah tinggi desain grafis. Rata-rata mereka justru berpendidikan setingkat SMP atau SMA saja. Namun begitu, pendapatan bulanan mereka bisa ratusan hingga ribuan dollar Amerika Serikat, atau jutaan sampai puluhan juta.

Ada komunitas yang solid dalam mensukseskan warga desa kaliabu

pengrajin logo desa kaliabu magelang
peta desa kaliabu kab. magelang

Usut punya usut, para desainer di Desa Kaliabu ini memiliki komunitas kuat yang mewadahi dalam lomba desain logo di 99designs. Misalnya seperti Komunitas Rewo-rewo, komunitas para desainer yang didirikan oleh mantan supir bus malam bernama Muhammad Abdul Bar.

Dari situlah, anggota Komunitas Rewo-rewo pun bertambah, yang semula segelintir orang jadi sekitar 250 orang yang aktif dan selalu hadir dalam acara kumpul bareng. Selain Komunitas Rewo-rewo, sumber lain menyebutkan ada pula Salaman Designer Community yang juga mewadahi desainer-desainer logo di Desa Kaliabu. Anggotanya yang semula 150-an orang menjadi sekitar 500 orang. Mereka saling bantu-membantu untuk mencari informasi kompetisi desain yang akan diikuti.

tags: lomba desain logo

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon